Thursday, February 19, 2015

Cara Install/Register File ocx di Windows 7

ardingeblog - Beberapa waktu yang lalu ketika saya ingin menjalankan sebuah aplikasi simulasi, tiba-tiba muncul tanda warning kayak gambar dibawah ini


Lalu setelah itupun saya berusaha bertanya ke adik google. awalnya saya disarankan untuk mendownload file richtx32.ocx dan menyimpannya ke folder system32 saya, namun ketika saya ingin memindahkannya ke folder itu, alangkah terkejutnya saya ketika yang muncul adalah notifikasi replace, wah ternyata di windows 7 saya udah terdapat file tersebut tapi kok masih muncul ya tanda warning kayak diatas? benar-benar membingungkan. Esoknya saya mencoba bertanya lagi ke teman facebook saya, katanya file semacam ocx itu mesti di install dulu. saya pun kembali bertanya ke dik Google mengenai cara installnya, dan Alhamdulillah saya mendapatkan cara seperti yang akan saya bagikan pada postingan ini.

Berikut tutorial Installnya :
1. Klik Start dan cari program yang bernama cmd lalu klik kanan dan pilih Run as Administrator


2. Ketikkan perintah dibawah ini dan tekan enter
regsvr32.exe richtx32.ocx

Keterangan :
Teks yang Warna Merah itu adalah Nama File ocxnya, silahkan anda sesuaikan dengan yang ingin anda install/register

Selesai. dan inilah bukti bahwa install/registernya telah sukses


Semoga postingan ini bermanfaat ya, Terima kasih

Artikel Terkait

Cara Install/Register File ocx di Windows 7
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email