Thursday, July 23, 2015

Cara Menghapus Link/URL Postingan Blogspot Secara Permanen


ardingeblog - Setelah beberapa bulan lamanya tidak ngepost karena rasa malas terus menghantui serta kurangnya ide tentang apa yang akan di postkan nanti. tapi alhamdulillah saya dapat sebuah ide dan kali ini saya akan membagikan sebuah Tutorial Blogspot yaitu Cara Menghapus Link/URL Postingan Blogspot Secara Permanen.

Yah seperti yang kita ketahui, menghapus postingan blogspot itu ternyata masih menyisakan sebuah Link/URLnya di search engine google, tentu itu akan sangat menggangu karena akan membuat para pengunjung kecewa. maka dari itu kita perlu menghapusnya dari search engine tersebut xixi.

Berikut caranya :
1. Anda Login dan Masuk dulu ke Google Webmaster https://www.google.com/webmasters/tools/home lalu kliklah situs yang dimaksud.
2. Cari Opsi "Google Indeks" di sebelah kiri dan dibawahnya lagi pilih "Hapus URL"

3. Setelah itu klik "Buat Permintaan penghapusan baru" dan masukkan Link/URL yang dimaksud tadi, yaitu Link/URL yang ingin anda hapus dari search engine google. lalu klik Terus

4. Kemudian klik lagi kirim Permintaan. kemudian tunggu hingga waktu kurang lebih 24 jam dan pada saat itu pula si pengunjung/pencari di google tidak akan menemukan Link/URL tersebut lagi.

Bagaimana? Mudah bukan. Semoga bermanfaat ya, sekian dulu. Terima kasih

Artikel Terkait

Cara Menghapus Link/URL Postingan Blogspot Secara Permanen
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar